Miss Indonesia yg Dokter jadi Bupati dengan segudang Prestasi, Verna Gladies Bupati Kabupaten Poso


Miss Indonesia yg Dokter jadi Bupati dengan segudang Prestasi, Verna Gladies Bupati Kabupaten Poso dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang, Srikandi Pertama yg menjadi Bupati di Kabupaten Poso. Mantan runner up Miss Indonesia tahun 2007 dan juga mantan anggota DPR RI Dapil Sulteng selama dua periode ini dalam visi misinya ingin membangun bersama dan sejahtera bersama masyarakat Kabupaten Poso. Dara kelahiran Manado 27 November 1983 ini sebelum ke Senayan bekerja sebagai dokter di RSU Malalayang, Manado. Kesuksesannya di ajang Miss Indonesia membuat partai Demokrat melirik potensi politik yang dimiliki oleh Verna.

Sebagai putri dari mantan Bupati Poso dua periode (alm), Verna mulai memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan mengikuti Pemilu tahun 2009 sebagai wakil dari daerah Sulawesi Tengah. Verna memenangkan Pemilu dengan memperoleh 54.016 suara. Dengan kemenangan tersebut, Verna menjadi anggota DPR termuda dari Fraksi Partai Demokrat. Pada tahun 2008, Verna dipersunting oleh Royke Widya Kaloh, putra dari mantan Rektor IPDN, Dr Johanis Kaloh SU yang sudah ia pacari sejak 6 tahun lebih. Pernikahan tersebut dilangsungkan pada tanggal 27 September 2008 di GPdI Pusat Sam Ritulangi, sedangkan resepsinya dilangsungkan di MCC (Manado Convention Center), setelah keduanya berhasil menyelesaikan studi masing-masing, Royke dengan studi S2 dan Verna mendapatkan gelar dokternya. Selain terdaftar dalam organisasi Miss Indonesia, Verna juga tercatat mengikuti beberapa organisasi sejenis. Diantaranya Ikatan Nyong Nona Manado (2003), Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara (2004) dan Forum Muda Mudi Poso Bersatu.

Tidak seperti anggota DPR yang lain, tidak terdengar pemberitaan miring mengenai anggota DPR yang satu ini. Hanya beberapa pemberitaan yang muncul di media mengenai kiprahnya sebagai anggota DPR yang bertanggung jawab pada bidang kesehatan masyarakat. Kini dengan terpilihnya Verna Inkiriwang sebagai Bupati Poso periode 2021 – 2025, maka masyarakat Kabupaten Poso akan dipimpin oleh seorang srikandi yang memiliki jam terbang yang sudah berpenglaman dalam di dunia politik.

Warga Poso tentu berharap dibawah kempimpinan pasangan Verna -Yasin, dapat mengantar Kabupaten Poso kearah yang lebih baik. Baik sektor infrastruktur, perekonomian maupun peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s