Buku Ende No 24 dan No 115

7 Jun

Sekedar koreksi…. & mohon tanggapannya..!

Lagu di channel youtube ini ada di Buku Ende No 24.  Dengan judul TUHAN DEBATA, tetapi lagu ini ada juga di Buku Ende No 115 dgn judul yang sama yaitu: TUHAN DEBATA, tetapi dgn lirik yang berbeda (Judul sesuai dgn Lirik).
Pada Bibel yg ada Buku Ende nya, No.24 tertulis judulnya: TATAP HAMI ON NA PUNGU DI SON. Isi lagunya sesuai dengan judulnya. Dugaan saya mungkin salah cetak, akan tetapi justru di Buku Ende yang lama baik yg belum ada haluan Na Gok & yang belum ada SDJ tertulis judulnya TUHAN DEBATA.

Manakah yang BENAR???

Sebenarnya masih banyak lagi hal spt ini terjadi di Buku Ende, bahkan ada notasinya berbeda 1-2 not, baik not balok maupun not angka. Bahkan not angkanya juga ada beberapa yg tidak sesuai dgn not balok. Tapi bagi Musisi atau Pemain Musik (PM) mungkin gak ada masalah karena ada Buku Logu sebagai pedoman yg sampai saat ini masih sama. Yang jadi masalah adalah jemaat nyanyi bukan pakai Buku Logu dan yang lebih fatal Musisi (PM) skr main pakai Buku Ende bukan Buku Logu padahal Buku Ende itu untuk jemaat (yg menyanyikan) & Buku Logu untuk musisi (PM).

NB: Not angka diciptakan untuk penyanyi, not balok untuk Musisi

Mohon pencerahannya..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s